MIRNAWATI (2023) Penerapan model pembelajaran kooperatif dalam bentuk Permaian Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan pada peserta didik Kelas V SD negeri 028 Pekkabata Kecamatan Polewali. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKTujuan Penelitian perbaikan pembelajaran ini adalah untuk mendeksripiskan gambaran Penerapan model pembelajaran kooperatif dalam bentuk Permaian Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan pada peserta didik Kelas V SD negeri 028 Pekkabata Kecamatan Polewali , penelitian ini merupakan penelitian perbaikan pembelajaran dengan landasan PTK, dan menggunakan metode pembelajaran kooperatif dengan permainan dengan subjek penelitian kelas V SD negeri 028 Pekkabata . Data diperoleh hasil belajar dengan menggunakan tes hasiil belajar pada siklus I adalah 55,00 dari skor ideal yang mungkin dicapai peserta didik yaitu 100 dan skor terendah yang mungkin dicapai peserta didik adalah 0, serta skor tertinggi yang diperoleh 75 sebanyak 4 orang peserta didik, skor terendah 35 sebanyak 5 orang, rentang skor 40 dengan standar deviasi adalah 13,24. Jika dikategorikan dalam skala lima berada dalam kategori rendah. Selanjutnya skor rata-rata hasil tes penguasaan pecahan pada siklus II adalah 76 dari skor ideal yang mungkin dicapai peserta didik yaitu 100 dan skor terendah yang mungkin dicapai peserta didik adalah 0, serta skor tertinggi yang diperoleh 95 dan skor terendah 50 dengan rentang skor adalah 45 dengan standar deviasi adalah 9,35.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Hasil Belajar, Kooperatif, Permainan Matematika |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4083 |