SARAH (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENENTUKAN BILANGAN KPK MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING SISWA KELAS IV UPT SD NEGERI 5 KULO KEC.KULO. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa SD kelas IV dengan menggunakan model discovery learning. Sedangkan metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu dengan melaksanakan penelitian tindakan kelas ( PTK ) yang terdiri dari 2 siklus. Yaitu siklus 1 dan siklus 2, pada setiap masing-masing siklus terdiri dari beberapa tahapan mulai dari Perencanaan, pelaksanaan, pengamatan serta Refleksi. Berdasarkah hasil penelitian tindakan kelas menunjukkan bahwa penggunaan metode demonstrsi dapat meningkatkan hasil belajar dalam menentukan bilangan KPK siswa kelas IV UPT SD Negeri 5 Kulo. hal ini dapat dilihat dari nilai rata- rata pada siklus 1, tahap keberhasilan siswa dalam pelajaran matematika mencapai 62,25 dengan kriteria cukup, selanjutnya pada siklus 2 meningkat yaitu menjadi 75,25 yaitu dengan kriteria baik. Kemudian tahap selanjutnya peneliti hal ini dapat dilihat Selanjutnya Peneliti menyarankan bagi kepada guru yang sedang mendapatkan kesulitan yang serupa dapat menggunakan model discovery learning dalam meningkatkan kegiatan belajar menentukan bilangan KPK untuk meningkatkan hasil belajar. Serta agar mendapatkan hasil yang maksimal.maka diharapkan seorang guru harus menggunakan model discovery learning agar lebih menarik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Discovery Learning, Bilangan KPK |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4079 |