TRI SULASTIYONO (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas II UPTD SD Islam Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur Melalui Model Inquiry. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana penerapan belajar matematika melalui model inquiri pada siswa kelas II. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang di lakukan dalam dua siklus dan subjek penelitiannya merupakan siswa kelas II UPTD Sekolah Dasar Islam Margolembo. Dengan jumlah siswa 15 orang yang terdiri dari 10 laki laki dan 5 perempuan. Teknik pengumpulan data berbentuk tes tertulis . Penelitian ini dilakukan agar mengetahui apakah belajar matematika dengan model inquiri dan discoveri dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas II UPTD SD Islam Margolembo. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa siswa sudah mencapai indikator keberhasilan. Persentase keaktifan belajar siswa pada siklus I sebesar 46,66% atau sebanyak 7 siswa dapat meningkat ke kategori sedang dengan kriteria prestasi tinggi, peningkatan pada siklus II menjadi 93,33% atau 14 orang siswa dapat pembelajaran optimal dengan keaktifan sangat tinggi. dengan demikian skor aktivitas belajar Siswa mengalami peningkatan dan melebihi target penelitian yang telah di tentukan peneliti yaitu 85%
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Belajar, Hasil Belajar, Matematika, Metode Inquiri |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4076 |