AMALIA PUTRI PURNAMASARI (2023) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS MELALUI KEGIATAN MENGANYAM ANAK USIA DINI DI PAUD KB MELATI KECAMATAN LIUKANG TANGAYA KABUPATEN PANGKAJENE. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Masa yang paling krusial dan vital dalam perkembangan dan eksistensi seseorang adalah saat masih muda. Kali ini dibedakan dengan sejumlah tahap akhir dalam perkembangannya. Masa keemasan merupakan salah satu masa yang menggambarkan masa awal masa bayi. Anak usia dini adalah usia yang ideal untuk perkembangan potensi, dan banyak ide penjelasan yang telah ditemukan menjelaskan hal ini. Masa keemasan anak-anak tidak akan dapat ditiru pada masa-masa berikutnya jika potensinya tidak dikembangkan secara optimal dan maksimal pada masa bayi awal, menurut beberapa pengertian yang disandingkan dengan kelompok usia ini. Generasi berikutnya akan dirugikan karena potensi yang berbeda tidak dirangsang selama periode emas.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Menurut Maemunah Hasan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah, jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi siswa sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar siswa memilki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal. Berbeda dengan Maemunah, Suyadi mengatakan bahwa, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada hakikatnya adalah pendidikan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan siswa secara menyeluruh atau menekankan pada seluruh aspek kepribadian anak. Oleh karena itu. PAUD memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan kepribadian dan potensi secara maksimal. Atas dasar ini, lembaga PAUD perlu menyediakan berbagai kegiatan yang mengembangkan berbagai aspek perkembangan seperti kognitif, bahasa, sosial, emosi, fisik, dan motorik. |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4061 |