SYAMSUDDIN (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE STAD DI SDN 1 KURIPAN SELATAN KECAMATAN KURIPAN LOMBOK BARAT. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak:Ilmu Pengetahuan Alam yaitu sebuah mata pelajaran di sekolah dasar ( SD), IPA merupakan konsep pembelajaran alam dan mempunyai hubungan yang sangat luas terkait dengan kehidupan manusia. Dalam Pembelajaran IPA sangat berperan dalam proses pendidikan dan juga perkembangan Teknologi. Pembelajaran IPA bisa diharapkan menjadi wahana bagi siswa untuk mempelajari diri sendiri dan alam sekita, serta pengembangan lebih lanjut dalam penerapan dalam kehidupan sehari – hari. Adapun focus penelitian adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat memaksimalkan focus belajar siswa oada aspek perencanaan, pelaksanaan, dan peningkatan berkenaan dengan hasil belajar IPA melalui metode STAD. Penelitian jenis penelitian classroom action research (PTK). Penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar pada siklus I sebesar 80% sedangkan pada siklus II sebesar 90%. Jadi, dapat dikatakan bahwa hasil belajar IPA siswa dengan pemakaian metode demonstrasi terjadi kenaikan dari siklus I ke siklus II.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Tipe STAD |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:14 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:14 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4038 |