Search for collections on Karya Ilmiah

Penerapan Penggunaan Media Game Kahoot Untuk Meningkatkan Minat Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas 2 SD Green School Bali

LUHDE SUKMA WATI (2023) Penerapan Penggunaan Media Game Kahoot Untuk Meningkatkan Minat Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas 2 SD Green School Bali. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran merupakan proses belajar yang diberikan pendidik agar dapat terjadi proses perolehan ilmu dan pengetahuan, penguasaan kemahiran dan tabiat, serta pembentukan sikap dan kepercayaan pada peserta didik. Dengan kata lain, pembelajaran adalah proses untuk membantu peserta didik agar dapat belajar dengan baik. Saat ini, media teknologi berperan besar dalam mempengaruhi motivasi belajar siswa sehingga menjadikan siswa kurang efektif dalam mengikuti pembeljaran dikelas. Melalui permasalahan tersebut, peneliti melakukan penelitian dengan tujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui media Game Kahoot pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Game Kahoot merupakan aplikasi permainan yang membutuhkan media internet untuk menjalankannya. Game Kahoot digunakan peneliti untuk mempantu peneliti meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dalam aktifitas membuat teks deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh melalui rubric holistic dalam penilaian teks deskriptif. Dalam hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan persentase nilai dalam siklus 1 (84,21%) dan siklus 2 (90,78%). Adapun teknik analisis data menggunakan rumus P = x/N x 100 %.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pembelajaran, media, game kahoot
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:14
Last Modified: 11 Dec 2023 09:14
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4019

Actions (login required)

View Item
View Item