Search for collections on Karya Ilmiah

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNINGBERBANTUAN CORONG BERHITUNG UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI DAN AKTIVITAS BELAJAR PENJUMLAHAN PADA KELAS 1 SD 11 PADANGSAMBIAN TAHUN AJARAN 2022/2023

NI KADEK INDAH UDIANI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNINGBERBANTUAN CORONG BERHITUNG UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI DAN AKTIVITAS BELAJAR PENJUMLAHAN PADA KELAS 1 SD 11 PADANGSAMBIAN TAHUN AJARAN 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Riset ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keaktifan dan prestasi siswa kelas 1 dalam penjumlahan dimana hanya 13 siswa (65%) yang mampu mencapai KKM. Hal tersebut diduga karena guru masih memakai tata cara yang bersifat klasikal dan tidak mengupayakan penggunaan media pembelajaran.. Beranjak pada permasalahan tersebut, sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi peningkatan prestasi siswa kelas 1 pada materi penjumlahan di SD 11 Padangsambian akan terjadi setelah diterapkan model pembelajaran Project Based Learning dengan berbantuan media corong berhitung. Metode yang dipakai dalam riset ini merupakan riset tindakan kelas yang mengadaptasi bentuk Kurt Lewin dengan jumlah 2 siklus. Subjek riset ini merupakan anak didik kelas 1 Sekolah Dasar 11 Padangsambian dengan jumlah keseluruhan 20 siswa. Instrumen pembelajaran yang digunakan adalah berupa tes. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model Pembelajaran Project Based Learning dengan berbantuan media corong berhitung dapat mencapai tujuan penilitan yaitu meningkatnya keaktifan dan prestasi siswa.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Model Pembelajaran Project Based Learning, Media Corong Berhitung, Meningkatan Keaktifan dan Prestasi Siswa
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:14
Last Modified: 11 Dec 2023 09:14
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4003

Actions (login required)

View Item
View Item