Search for collections on Karya Ilmiah

Penerapan Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar

NI PUTU RIZA ANGGITA (2023) Penerapan Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajaran matematika diperlukan metode pembelajaran yang tepat. Metode pembelajaran sangat menentukan keberhasilan dan hasil belajar siswa. Hasil belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya peran guru dan siswa, penerapan metode dan penggunaan media pembelajaran. Hal yang melatar belakangi penulis melakukan penelitian ini adalah terlihatnya hasil belajar matematika siswa yang rendah yang dikarenakan masih banyak sekali ditemukan metode mengajar guru yang belum maksimal dan jarangnya guru menggunakan media pembelajaran yang tepat. Dari rendahnya hasil belajar matematika dengan persentase ketuntasan dari 24 siswa hanya mencapai nilai 45,83% sudah memperoleh nilai baik di atas 75. Pada Siklus I terjadi peningkatan dan perbaikan nilai dari 24 siswa, yaitu 70,83% sudah memperoleh nilai baik di atas 75. Pada siklus II terjadi peningkatan dan perbaikan nilai dari 24 siswa, yaitu 95,83% sudah memperoleh nilai baik diatas 75. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode Guided Discovery Learning dengan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD Kartika VII-3 Denpasar.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Matematika, Metode Guided Discovery Learning, Media Audio Visual, dan Hasil Belajar.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:14
Last Modified: 11 Dec 2023 09:14
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/4001

Actions (login required)

View Item
View Item