Search for collections on Karya Ilmiah

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR PLN ULP TUGUMULYO

EKA APRILIANI (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR PLN ULP TUGUMULYO. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelayanan pelanggan merupakan tuntutan utama bagi pelanggan, oleh sebab itu seluruhlayanan pada PT PLN sangat menyadari akan hal tersebut, mereka sadar bahwa pelanggan tidakakan pernah berhenti menuntut terhadap mutu layanan. Jajaran PT PLN terutama pada PLN ULPTugumulyo banyak melakukan usaha untuk berbenah agar kualitas layanan yang diberikansemakin optimal serta mampu memenuhi segala kebutuhan dan keperluan pelanggan. Pada dasarnyatujuan pelayanan itu sendiri yaitu untuk menciptakan suatu kepuasan pelanggan, yang manakeinginan dan harapan serta kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi. Untuk itu dilakukanlah penelitianini, tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayananterhadap variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, empati dan jaminan. Penelitian inimenggunakan metode kualitatif, metode pengumpulan data yang berupa metode deskriptif, metodeobservasi, wawancara, dan kajian pustaka. Adapun populasi dan sampel yang dikaji dalam penelitianini adalah kepala cabang PLN area Palembang beserta jajaran perangkat kerjanya. Penelitian inimenjabarkan hasil yang menunjukkan bahwa kualitas pelayanan PLN ULP Tugumulyo ini cukupbaik, mereka selalu berusaha untuk meningkatkan mutu kualitas layanan dengan tujuan untukmenumbuhkan rasa kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT PLN ULPTUGUMULYO. Berdasarkan hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa semakin tinggi kualitaspelayanan yang berikan maka akan memberikan dampak positif dan signifikan terhadap kepuasanpelanggan

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : (Kepuasan Pelanggan, Pelayanan Pelanggan, Pln)
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:44
Last Modified: 07 Dec 2023 07:44
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/400

Actions (login required)

View Item
View Item