Search for collections on Karya Ilmiah

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE INTERAKTIF DENGAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DI KELAS 2 SDN PECORO 1 RAMBIPUJI JEMBER

NADIYAH DEWI UTAMI (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE INTERAKTIF DENGAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DI KELAS 2 SDN PECORO 1 RAMBIPUJI JEMBER. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat belajar pada siswa kelas di SDN pecoro 1 rambipuji jember terlebih lagi pada mata pelajaran IPA, hal ini ditandai dengan nilai yang diperoleh oleh sebagian siswa yang mendapatkan nilai 68 sampai 70 sedangkan kkm yang harus dipenuhi oleh siswa bernilai 75. Demikian dengan cara guru menyampaikan materi kepada siswa lebih cenderung konvensional yang hanya hanya menggunakan media buku saja. Metode pembelajaran yang digunakan berulang-ulang dapat membuat siswa menjadi bosan dan hal itu dapat mempengaruhi kualitas belajar dan pembelajaran pada siswa. Penelitian difokuskan pada 1 penggunaan metode pembelajaran interaktif model examples non examples dalam pembelajaran 2. Penggunaan media audio dan visual dalam pembelajaran 3 mengetahui peningkatan hasil belajar siswa jika menggunakan metode interaktif dan media audio-visual. Metode yang digunakan dalam penelitian PTK (Penelitian Tindakan Kelas) ini adalah metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi . Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SDN Pecoro 1 Rambipuji Jember yang berjumlah 5 orang.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kualitatif, Interaktif, Metode Pembelajaran, Media Audio-Visual,IPA,Minat Belajar
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:13
Last Modified: 11 Dec 2023 09:13
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3968

Actions (login required)

View Item
View Item