DEWI INTAN SYA'BANIYAH (2023) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI IMPLEMENTASI PROJECT BASED LEARNING (PJBL)PADA TEMA PERISTIWA ALAM. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini mengenai hasil belajar siswa kelas V semester II materi peristiwa alam yang terjad di Indonesia dengan implementasi project based learning dengan media ppt da audio visual. Yang di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dn kurangnya semangat belajar dari siswa jadi penelitian ini di buat bertujuan untuk sarana perbaikan pembelajaran untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dalam kegiatan perbaikan pembelajaran yang akan di lakukan. Penelitian ini di laksanakan sebanyak 2 siklus. dengan subjek penelitian siswa kelas V SDI Hidayatul Ummah Kecamaytan pakuniran, kabupaten probolinggo sebanyak 7 orang siswa. data yang dikumpulkan melalui metode observasi dan dokumentasi, dari penelitian yang dilakukan sebnyak 2 siklus maka di dapatkan hasil pada siklus 1 terdapat 57 % siswa yang tuntas dan pada siklus 2 terjadi peningkatan yang sangat pesat menjadi 86 %. peningkatan hasil belajar karena peneliti mengganti model pembelajaran dan menggunakan media pembelajaran yang tepat, di sini media yang digunakan berupa ppt dan audio visual untuk menampilkan terkait materi yang disampaikan oleh peneliti. dari hasil penelitian ini maka peneliti berkesimpulan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran dan penggunaan media pembelajaran yang tepat dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDI Hidayatul ummah kecamatan pakuniran kabupaten probolinggo
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, peristiwa alam, project based learning |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:13 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:13 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3960 |