Search for collections on Karya Ilmiah

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 3 MELALUI MODEL TALKING STICK DI KELAS II SDS NU 17 BAITUL MAKMUR

WULANDARI (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 3 MELALUI MODEL TALKING STICK DI KELAS II SDS NU 17 BAITUL MAKMUR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian mengenai peningkatkan hasil belajar siswa pada Tema 3 subtema 3 melalui model cooperative learning tipe talking stick di kelas II SDS NU 17 Baitul Makmur yang dilatar belakangi oleh rendahnya presentase hasil belajar dan kurangnya keaktifan siswa dalam proses pembelajaran. untuk itu peneliti bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa dan keaktifan siswa dalam perbaikan pembelajaran ini yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus dan terakhir siklus pemantapan yang dimulai dari tanggal 03 Mei sampai 30 Mei 2023, dengan subjek penelitian siswa kelas II SDS NU 17 Baitul Makmur yang berjumlah 22 siswa tahun 2022/2023. data yang dikumpulkan melalui metode observasi dan metode dokumentasi. dari penelitian yang dilakukan sebanyak dua siklus diketahui kegiatan pembelajaran menggunakan model cooperative learning tipe talking stick dan media gambar dapat membantu siswa dalam memahami pelajaran dan dalam meningkatkan hasil belajar siswa. dari hasil belajar siswa SDS NU 17 Baitul Makmur mengalami peningkatan yang signifikan, yang semula pada siklus I hanya mencapai 68%, pada Siklus II mencapai 86%. Penerapan menggunakan media gambar ini sangat efektif sekali dalam pembelajaran tematik karna dapaat mempermudah pemahaman siswa dan mempunyai daya tarik untuk mengikuti pembelajaran sehingga siswa lebih aktif.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Model cooperative learning tipe Talking Stick, Hasil Belajar
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:13
Last Modified: 11 Dec 2023 09:13
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3929

Actions (login required)

View Item
View Item