FITRIYAH (2023) PERENCANAAN HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE SKILL-BASED CLUSTERING SISWA KELAS 1 SDN SUMBERLESUNG 01 KECAMATAN LEDOKOMBO KABUPATEN JEMBER. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Masalah penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas 1 SD. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas I SDN Sumberlesung 01 Kabupaten Jember yang berjumlah 28 siswa. Waktu penelitian dilakukan pada semester 2 tahun ajaran 2022/2023. Penelitian dilakukan dalam 2 siklus. Data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif berupa data nilai tes formatif setiap siklus, sedangkan data kualitatif berupa observasi pada setiap siklus pembelajaran. Data yang diperoleh kemudian digunakan dengan kriteria keberhasilan untuk menentukan hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa siklus 1 sebanyak 14 siswa (50%). Pada musim gugur II, jumlahnya meningkat menjadi 22 siswa (78%). Kesimpulan dari Penelitian Peningkatan Pembelajaran dengan Perbandingan Ukuran Bahan dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas satu.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Matematika, Skill-Based Clustering |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:13 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:13 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3921 |