ENY WULAN ARUM (2023) Menjelajahi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Mempelajari Wujud Benda pada IPA Kelas 2 Melalui Metode Eksperimen di MI AI Inayah Badean. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Menganalisis pengaruh metode experiential learning terhadap berpikir kritis IPA siswa Kelas 2 adalah tujuan penelitian ini. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian kuantitatif dan menggunakan metode survei dalam pendekatannya. Dalam studi ini diambil sampel sebanyak 34 siswa. Dengan menggunakan angket, peneliti mengukur respon siswa terhadap metode experiential learning dan berpikir kiritis. Studi ini menganalisis datanya menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi. Sebagai konsekuensi dari analisis korelasi, ditentukan koefisien korelasi senilai 0,813. Dengan tingkat signifikansi 5% atau 0,05, analisis regresi memperlihatkan nilai 7,91 dan nilai 1,697. Berdasarkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,813 bisa disimpulkan bahwasanya experiential learning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran saintifik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran Eksperimen, Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:13 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:13 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3918 |