BHERTA FEFTANIAS CLAUDIA (2023) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Permasalahan ini dilatarbelakangi oleh kesulitan belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa Indonesia memahami kosakata. Hambatan dan permasalahan yang muncul baik dari pihak guru, siswa, atau dari materi yang harus dikuasai siswa sehingga hasil belajar siswa kurang maksimal. Tujuan dari permasalahan ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia materi memahami kosakata dengan menggunakan model pembelajaran Example Non Example Kelas 1 SDN Sambiresik Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus masing-masing terdiri dari dua pertemuan melalui tahapan-tahapan sebagai berikut perencanaan, tindakan observasi dan refleksi. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan ada 3 teknik yaitu metode observasi, metode dokumentasi dan metode evaluasi. Teknik analisis data menggunakan Analisa kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil dan analisis pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa mengajar dengan menggunakan model pembelajaran Example Non Example memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 1 di SDN Sambiresik.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Example Non Example dan Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:13 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:13 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3906 |