JUMAROH RATNA SATUTI (2023) Penerapan Desain Pembelajaran Filling and Packing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Volume Kubus dan Balok di Kelas V. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Rendahnya ketuntasan belajar siswa pada mata pelajaran Matematika topik volume kubus dan balok mendorong peneliti untuk melakukan perbaikan pembelajaran melalui desain pembelajaran filling and packing. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika khususnya pada materi pokok volume kubus dan balok serta menganalisis desain pembelajaran filling and packing serta dampaknya terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Ringinrejo 1 Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri yang terdiri dari 18 siswa pada tahun pembelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan desain penelitian tindakan kelas yang terdiri atas empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Pengumpulan dan analisis data dilakukan dengan teknik tes yang berupa tes formatif dan teknik non tes yang berupa kegiatan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan desain pembelajaran filling and packing dapat mengatasi kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran Matematika pokok bahasan volume kubus dan balok.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | filling and packing, pemahaman konsep, volume kubus, volume balok |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:13 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:13 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3889 |