Search for collections on Karya Ilmiah

Optimalisasi Pembelajaran Interaktif Melalui Integrasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Dengan Media Origami

WANTI (2023) Optimalisasi Pembelajaran Interaktif Melalui Integrasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Dengan Media Origami. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstrakPenelitian ini di latar belakangi prestasi hasil belajar Matematika yang masih di bawah Kreteria Ketuntasan Minimal (KKM).Tujuan dalam penelitian ini adalah mengintegrasikan model pembelajaran kooperatipe tipe talking stick dengan media origami pada mata pelajaran Matematika agar dapat meningkatkan kemampuan membaca dan menuliskan waktu Penelitian ini dilakukan di kelas 2 SDN Jatimalang semester II Tahun pelajaran 2022/2023.Waktu pelaksanaan penelitian di mulai bulan April sampai bulan Mei dengan jumlah siswa 15 laki-laki 6 dan perempuan 9 Penelitian ini menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dan media origami. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Data diperoleh dari hasil observasi dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan siswa pada siklus I dan II yang di lihat dari hasil penilaian rata-rata siswa diatas KKM pada prasiklus,siklus I dan siklus II.Berdasarkan observasi dan hasil penelitian pada prasiklus diperoleh 41 % siswa yang tuntas ,siklus I sebesar 65 % dan pada siklus II terdapat 85% siswa yang mencapai KKM.Karena pada siklus II sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan peneliti menghentikan penelitian sampai siklus II.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Hasil Belajar,Matematika,Pembelajaran Kooperatif Talking Stick
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:13
Last Modified: 11 Dec 2023 09:13
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3887

Actions (login required)

View Item
View Item