DITA WULANDARI (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR MELALUI PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY SISWA KELAS III. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari permasalah yang muncul pada proses kegiatan pembelajaran khususnya Matematika yaitu rendahnya hasil belajar siswa kelas III pada materi bangun datar. Penerapan metode pembelajaran yang tepat merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan hasil belajar, yaitu dengan metode Two Stay Two Stray. Maka dari itu peneliti melakukan penelitian yang berjudul Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Datar Melalui Metode Two Stay Two Stray Siswa Kelas III. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari metode Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika khususnya materi bangun datar. Penelitian ini dilakukan pada 2 siklus. Subjek penelitian pada siswa kelas III SD Negeri 3 Ngadiboyo pada tahun peajaran 2022/2023 yang berjumlah 16 siswa. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis data kuantitatif. Dengan demikian kesimpulan dalam penelitian ini bahwa penerapan Metode Two Stay Two Stray pada siswa kelas III dapat meningkatkan keaktifan hasil belajar matematika. Meningkatnya hasil belajar disebabkan adanya semangat belajar dan bekerja sama dari siswa dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Bangun datar, Two Stay Two Stray, Hasil belajar. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:13 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:13 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3873 |