Search for collections on Karya Ilmiah

Penerapan Model STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Perkalian Siswa Kelas III UPT SD Negeri Gandekan 04

NURUL AINI MAULIDAH (2023) Penerapan Model STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISION (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Perkalian Siswa Kelas III UPT SD Negeri Gandekan 04. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Matematika merupakan satu mata pelajaran yang nantinya akan berguna bagi para peserta didik dalam mengahadapi ujian akhir sekolah dan untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Pelajaran matematika dianggap sebagai mata pelajaran yang tidak menarik, sulit bahkan menakutkan. Penelitian ini bertujuan dapat meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran matematika kelas III UPT SD Negeri Gandekan 04 yang terdiri dari 18 siswa. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan dilaksanakan dalam dua siklus. Penelitian ini menggunakan lembar tes untuk mengukur hasil belaajr siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa melalui model STAD mengalami peningkatan dari siklus I sebanyak 44% termasuk dalam kualifikasi cukup, dan dari siklus II mengalami peningkatan sebanyak 67% termasuk dalam kualifikasi sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode STAD depat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika siswa kelas III UPT SD Negeri Gandekan 04

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Matematika, Model STAD, perkalian
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:13
Last Modified: 11 Dec 2023 09:13
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3862

Actions (login required)

View Item
View Item