UMI ULYA AFINI (2023) Peningkatan Kemampuan Kogintif dalam Mengenal Konsep Bilangan 1-10 Melalui Botol Stik Pintar Pada Anak Tk Islam Az Zahra. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Latar belakang penelitian ini berdasarkan data penelitian yang terdahulu bahwa kemampuan anakadalam mengenalakonsep bilangan belumasesuai harapan. Permasalahan ini karena masih banyak anakayang belum mengenal lambangabilangan dan juga anak belumamampu menunjukanabanyak benda serta belumamampu menunjukkan lambangabilangan sesuai dengan jumlahabenda. Tujuan dariapenelitian ini untukameningkatkan kemampuanakognitif anakadalam mengenal konsepabilangan melalui penggunaan media botol stik pintar di TK Islam Az Zahra. Konsepabilangan merupakan salah satuadasar penting dalam matematika dan penting bagi anak-anak untuk memahaminya dengan baik, sebagai modal dasar untuk menguasai konsep matematika lainnya. Metodeayang digunakanadalamapenelitian ini adalah metodeaPenelitian TindakanaKelas (PTK) yang dilaksanakan 2 siklus. Penelitianaini dilaksanakan di kelompok A Tk Islam Az Zahra dengan melibatkan 21 anak sebagai subjek penelitian. Teknikapengumpulan data yangadigunakan dalam penelitian ini melalui teknik observasi danadokumentasi. Peningkatan kemampuan pengenalan konsep bilangan 1-10 pada anak merupakan hasil dari penelitian ini. Peningkatan ini terjadi karena media botol stik pintar. Kesimpulannya, penggunaan media botol stik pintar efektif dalam meningkatkan kemampuan kognitif anak dalamamengenal konsep bilangana1-10 pada anak kelompok A di TK Islam Az Zahra.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Anak TK, konsep bilangan, Media Botol Stik Pintar |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:13 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:13 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3841 |