NAFIDATUL ILMA (2023) JUDUL PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKANMEDIA REALIA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKMenjadi seorang guru harus mempunyai strategi atau upaya yang dapat mengatasi kejenuhan dalam proses pembelajaran peserta didik, karena guru merupakan figur utama bagi seorang peserta didik yang berpengaruh dengan hasil belajar. Guru dapat berupaya dalam membuat strategi pembelajaran yang menarik dan tentunya tidak membosankan dalam proses belajar dengan cara menghadirkan media atau strategi pembelajaran yang efektif, kreatif, dan inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1)Mengetahui penerapan media realia yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi kalimat deskripsi di SDN Plintahan 02 Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. 2)Mendeskripsikan penerapan media realia yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi kalimat deskripsi di SDN Plintahan 02 Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Dalam hal ini peneliti mengggunakan analisis data kuantitatif yang berupa hasil belajar siswa dengan menggunakan media realia. Hasil belajar siswa didapatkan dari analisis evaluasi soal Bahasa Indonesia tertulis yang telah dikerjakan siswa. Berdasarkan hasil pengamatan perbaikan pembelajaran penggunaan media realia dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia siswa kelas II SDN Plintahan 02 Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan yang dihasilkan dengan banyaknya siswa di kelas yang mencapai KKM adalah 95% dengan rata-rata nilai 95.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci:, Bahasa Indonesia, Hasil belajar, Media Realia |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:12 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:12 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3815 |