BUDHI UTOMO (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI SD NEGERI MELIS MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG MENGHITUNG LUAS SEGI BANYAK SEDERHANA DENGAN MENERAPKAN MEDIA DUA DIMENSI MELALUI METODE DEMONSTRASI. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Metode pembelajaran memiliki dampak besar pada kinerja dan kesuksesan siswa. Keberhasilan belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain peran guru dan siswa, metode pembelajaran dan penggunaan media. Latar belakang yang melatar belakangi penelitian penulis adalah kenyataan bahwa metode pengajaran guru belum optimal, dan masih banyak metode pengajaran yang kurang tepat sehingga mempengaruhi hasil belajar siswa. Dikarenakan kemampuan siswa yang rendah dalam mata pelajaran matematika dan hanya 11 siswa yang mencapai tingkat ketuntasan, 45,45% memperoleh skor baik 75 atau lebih. Pada Siklus II, 11 siswa meningkat prestasinya, dan 63,63% diantaranya berusia 75 tahun ke atas dan berprestasi baik. Dengan demikian, seluruh siswa memenuhi kriteria nilai KKM (76). Dapat disimpulkan bahwa metode demonstrasi dengan menggunakan media dua dimensi dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VI SD Negri Melis.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Metode Demonstrasi, Media Dua Dimensi,dan Hasil Belajar. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:12 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:12 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3778 |