Search for collections on Karya Ilmiah

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SDN KEDUNGMALANG PADA MATERI PECAHAN DENGAN MEDIA LINGKARAN PIZZA MELALUI METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI

DEWI AMANDA OKTAVIANASARI (2023) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SDN KEDUNGMALANG PADA MATERI PECAHAN DENGAN MEDIA LINGKARAN PIZZA MELALUI METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKProses belajar mengajar tidak luput dari pembelajaran yang menuntut hasil yang maksimal dalam pembelajaran matematika banyak siswa yang memandang bahwa matematika adalah pembelajaran yang sulit. Maka dalam pelaksanaan pembelajaran guru dapat memberikan penunjang pembelajaran untuk memicu keingintahuan siswa. Dalam materi pecahan tentunya membutuhkan media konkret untuk menjadikannya sebagai peraga dalam proses pembelajaran, dibutuhkan juga metode pembelajaran yang sesuai dengan materi dan siswa, menggunakan metode demonstrasi dapat memberikan banyak hal pada siswa. Metode demonsrasi merupakan model pengajaran yang menggunakan bukti untuk memperjelas suatu pemahaman atau menunjukkan pada siswa cara melakukan sesuatu. Berdasarkaan penelitiaan yang telah dilakukan oleh penulis pada kelas II SDN Kedungmalang masalah yang ditemukan pada pelajaran Matematika materi pecahan yaitu kurangnya pemahaman konsep dari pecahan itu sendiri. Agar hasil belajar siswa kelas II SDN Kedungmalang dapat meningkat dengan itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan menggunakan media pembelajaran lingkaran pizza dan memberikan metode demonstrasi dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: metode demonstrasi, hasil belajar, media pembelajaran
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:12
Last Modified: 11 Dec 2023 09:12
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3764

Actions (login required)

View Item
View Item