DEWI MUZDALIFAH (2023) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONRIT. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Permasalahan yang dihadapi pada kelas 1 MI Ma’arif NU Miftahul Ulum Driyorejo Gresik, mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika pokok pembahasan pengurangan. Oleh karena itu penting dilakukan perbaikan melalui penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menerapkan belajar matematika menggunakan benda konkrit stik es krim dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas 1 semester ganjil MI Ma’arif NU Miftahul Ulum Driyirejo Gresik yang berjumlah 27 siswa yang terdiri dari 13 perempuan dan 15 laki-laki yang akan dilakukan dua siklus. Dapat disimpulkan hasil penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada penggunaan media benda konkrit dalam pembehasan matematika pengurangan.AbstractThe problems faced in class 1 MI Ma'arif NU Miftahul Ulum Driyorejo Gresik, experienced difficulties in learning mathematics as the subject of subtraction. Therefore it is important to make improvements through classroom action research (CAR) by applying learning mathematics using concrete objects of ice cream sticks with the aim of improving student learning outcomes. The research subjects were grade 1 students of odd semester MI Ma'arif NU Miftahul Ulum Driyirejo Gresik, totaling 27 students consisting of 13 girls and 15 boys who would be carried out in two cycles. It can be concluded that the results of the study were to improve student learning outcomes in the use of concrete media in the discussion of subtraction mathematics.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar penggunaan media benda konkrit pada pokok bahasan Pengurangan |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:12 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:12 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3739 |