RISMA ZUNAFAROH (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN JAM BERMENIT TERHADAP HASIL BELAJAR SISIWA PADA MATERI PENGUKURAN WAKTU. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajara siswa pada materi pengukuran waktu dengan menggunakan media pembelajaran jam bermenit di kelas 2 SDN Plosogenuk 1. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adlah penelitian tindakan kelas (PKP), waktu penelitian ini dilakukan selama 2 bulan, subjek penelitian adalah siswa SDN Plosogenuk I dan penggunaan data dengan tes hasil belajar pada materi pengukuran waktu. hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan media pembelajran jam bermenit mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Sebelum menggunakan media pembelajran jam bermenit hanya 5 siswa dari 29 siswa yang tuntas dalam belajar dengan ketuntasan klasikal sebanyak 17%. Pada siklus I dengan menggunakan media pembelajaran jam bermenit terdapat peningkatan. Pada siklus I sebanyak 15 siswa yang mendapat nilai di atas KKM dengan ketuntasan klasikal sebanyak 52 %. Pada siklus II sebanyak 24 siswa yang mendapat nilai di atas KKM dengan ketuntasan klasikal sebanyak 83 %.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Media Pembelajaran Jam Bemenit, Hasil belajar, Pengukuran Waktu |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:12 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:12 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3737 |