Search for collections on Karya Ilmiah

KEGIATAN BERMAIN DENGAN MEDIA LAPTOP DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK.

NUR HALIMATUSSAKDIYAH (2023) KEGIATAN BERMAIN DENGAN MEDIA LAPTOP DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKMeningkatkan kemampuan membaca anak melalui media laptop bahasa. Kegiatan membaca dilakukan dengan cara bermain, kegiatan Bermain sangat penting untuk perkembangan mental, sosial, emosional, fisik, motorik, bahasa, dan intelektual. Untuk menstimulus perkembangan membaca anak bisa dilakukan dengan menggunakan media laptop bahasa. Bermain sangat penting untuk perkembangan fisik, motorik, bahasa, intelektual, moral, sosial, dan emosional. Penilaian terhadap anak dilakukan melalui berbagai metode penilaian BB, MB, BSH, dan BSB. Pada siklus I data yang diperoleh dalam kegiatan membaca yaitu bermain menyusun huruf menjadi bentuk kata ketuntasan yang dicapai anak masih 55 %. Sedangkan pada siklus II data yang diperoleh dalam kegiatan membaca yaitu bermain menyusun huruf menjadi bentuk kata ketuntasan belajar mencapai 78 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ide yang paling penting adalah bahwa manusia bertanggung jawab atas lingkungan. kegiatan bermain dengan media komputer bahasa Ide yang paling penting adalah bahwa pelatihan dapat meningkatkan keterampilan membaca untuk anak-anak antara usia 4 dan 6

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Membaca, Bermain, Media laptop bahasa
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:12
Last Modified: 11 Dec 2023 09:12
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3645

Actions (login required)

View Item
View Item