Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan Keterampilan Bercerita Menggunakan Media Kotak Gambar Pada Anak TK B

LIEZ FITRI MACHFUDZOH (2023) Meningkatkan Keterampilan Bercerita Menggunakan Media Kotak Gambar Pada Anak TK B. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

AbstrakBerpedoman pada STPPA (Standart Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak) ada beberapa aspek yang dimiliki oleh anak usia 0-6 tahun. Diantaranya ada aspek bahasa. Aspek bahasa dibagi lagi kedalam beberapa indikator yaitu: memahami bahasa, mengungkapkan bahasa dan keaksaraan. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil indikator mengungkapkan bahasa, dimana menurut peneliti mengungkapkan bahasa dirasa sangat penting bagi anak usia dini. Karena banyak anak usia dini yang masih takut untuk menyampaikan apa yang pernanh dilihat, dirasa dan dialami. Maka dari itu peneliti menggunakan media kotak gambar untuk meningkatkan kemampuan mengungkapkan bahasa. Metode penilitian ini menggunakan studi pustaka. Dimana penelitian ini, mengacu pada data primer dan sekunder yang sudah pernah ada. Data primer seperti skripsi dan jurnal, sedangkan data sekunder berupa buku bacaan atau literasi online lainnya. Dengan menggunakan studi pustaka, peneliti menelaah dan menarik hasil dari buk, jurnal yang sudah dikaji untuk ditarik kesimpulan, apakah penelitian yang dibuat relevan dengan penelitian yang sudah pernanh ada. Hasil dari menarik kesimpulan dari data yang sdh dikaji menyatakan bahwa media kotak gambar sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan mengembangkan bahasa bagi anak usia dini.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: kemampuan berbahasa, kotak gambar dan studi pustaka
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:12
Last Modified: 11 Dec 2023 09:12
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3636

Actions (login required)

View Item
View Item