RIZKA YOLANDA (2023) Penggunaan Media PapanTempel Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Matematika Pada Siswa Kelas II. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstract Types of educational media are very diverse. They can be visual, audio, fixed projection, movable projection, and print. A flat wake pasteboard is an educational tool that can be used to teach math. A flat wake pasteboard is a tool that can help students remember and understand different types of flat wakes. The benefit of using this flat board is that it is easy to use and easy for students to remember. Classroom Action Research (PTK) with flat board media is this type of research. This study involved 20 grade II students of SDI Unggul Al-Maslachah in Sukodono District, Sidoarjo Regency. This study was conducted to determine the learning outcomes of students in grade II with flat board media. In the implementation of the first cycle, student learning results have increased although not quite rapidly. The results of learning mathematics material build flat grade II students in one of the schools in Sidoarjo Regency after the first cycle action of children who get.Keywords: Paste board media, two-dementional figure, learning outcomes AbstrakJenis media pendidikan sangat beragam. Mereka dapat visual, audio, proyeksi tetap, proyeksi bergerak, dan cetak. Papan tempel bangun datar adalah alat pendidikan yang dapat digunakan untuk mengajar matematika. Papan tempel bangun datar adalah alat yang dapat membantu siswa mengingat dan memahami berbagai jenis bangun datar. Manfaat penggunaan papan bangun datar ini adalah mudah digunakan dan mudah diingat oleh siswa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan media papan tempel bangun datar adalah jenis penelitian ini. Penelitian ini melibatkan 20 siswa kelas II SDI Unggulan Al-Maslachah di Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Studi ini dilakukan untuk mengetahui hasil belajar siswa di kelas II dengan media papan tempel bangun datar.Pada pelaksanaan siklus I didapatkan hasil belajar siswa mengalami kenaikan walaupun tidak cukup pesat. Hasil belajar matematika materi bangun datar siswa kelas II disalah satu sekolah di Kabupaten Sidoarjo setelah tindakan siklus I anak yang mendapatkan nilai 75 keatas bertambah sehingga jumlah ketuntasan kelas menjadi 64%. Hal ini cukup baik namun masih belum maksimal.Berdasarkan penelitian dan perbaikan dalam siklus pembelajaran yang dilakukan pada kelas II di SDI Unggulan Al - Maslachah, Tahun Ajaran 2022-2023 dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1) Penggunaan media papan tempel bangun datar pada pembelajaran matematika materi bangun datar sangat mudah difahami dan dimengerti oleh siswa. 2) Penggunaan media papan tempel bangun datar dapat meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika.Kata Kunci: Media papan tempel, bangun datar, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Media papan tempel, bangun datar, hasil belajar |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:12 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:12 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3628 |