Search for collections on Karya Ilmiah

PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENGEMBANGAN KOGNITIF AUD MATERI MENGENAL ANGKA MELALUI MEDIA KANCING ANGKA PESERTA DIDIK KELOMPOK AKB AL-QADR

INDAH NUR AINI (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENGEMBANGAN KOGNITIF AUD MATERI MENGENAL ANGKA MELALUI MEDIA KANCING ANGKA PESERTA DIDIK KELOMPOK AKB AL-QADR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKLatar belakang penelitian ini didasarkan pada kemampuan mengenal angka di KB AL-QADR masih kurang dalam perkembangan kognitif. Oleh karena itu peneliti ingin meningkatkan kemampuan dan hasil belajar perkembangan kognitif melalui media kancing angka. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan kognitif anak materi mengenal angka melalui media kancing angka. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus meliputi tindakan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Waktu pelaksanaan pada semester 2 tahun 2022-2023 di kelompok A KB AL- QADR. Siklus 1 dilaksanakan pada bulan Mei 2023, sedangkan siklus 2 dilaksanakan bulan Mei 2023. Data diperoleh dengan menggunakan hasil penilaian peserta didik dan lembar observasi guru dan teknik analisis data dengan menggunakan teknik analisis diskiptif kuantitatif dengan presentasi. Hasil belajar mengalami peningkatan yaitu kondisi awal sebesar 62,05 kategori kurang. Pada siklus I sebesar 75,00 dan pada siklus II menjadi 92,05. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah melalui media kancing angka dapat meningkatkan hasil belajar pengembangan Kognitif AUD materi mengenal angka kelompok A KB AL-QADR.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Perkembangan Kognitif, Mengenal Angka, Media Kancing Angka
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:12
Last Modified: 11 Dec 2023 09:12
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3624

Actions (login required)

View Item
View Item