DYAH AYU SURYANI (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI JENIS dan BESAR SUDUT MENGGUNAKAN MEDIA JAM SUDUT pada PESERTA DIDIK KELAS III SD NEGERI BARENG I SUGIHWARAS TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar yang masih rendah, yang diperoleh siswa kelas III di SD Negeri BARENG I pada pelajran Matematika materi jenis dan besar sudut. Hal ini karena dalam menyampaikan pembelajaran Matematika Guru lebih cenderung menggunakan metode ceramah dan kurang melibatkan siswa secara aktif dalam kegiatan pembelajaran. Penggunaan Media Jam Sudut memudahkan siswa untuk memahami pelajaran matematika. Dengan Media Jam Sudut akan melibatkan siswa untuk aktif dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Matematika materi jenis dan besar sudut. Media Jam Sudut pada siswa kelas III SD NEGERI Bareng I tahun 2022/2023. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri Bareng I yang Berjumlah 15 Siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan kelas melalui Media Jam Sudut. Yang terdiri dari 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pelaksanaan Tindakan membuahkan hasil, berupa meningkatnya hasil belajar materi jenis dan besar sudut pada siswa kelas III SD Negeri Bareng I. dengan melihat hasil dari kedua siklus diatas dapat disimpulakan bahwa penggunaan Media Jam Sudut dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi jenis dan besar sudut.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Hasil belajar, Matematika, Jenis dan Besar Sudut |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:12 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:12 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3616 |