REY B C PANJAITAN (2022) Systematic Literature Review: Faktor Keberhasilan Influencer Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemajuan teknologi di era digital dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk bersaing menjangkau konsumen yang lebih luas. Influencer marketing (pemasaran inluencer) hadir sebagai jembatan antara perusahaan dan konsumen dalam menyebarkan pesan dan pengaruh terhadap produk yang diiklankan. Saat ini banyak penelitian yang meneliti dampak influencer marketing terhadap minat beli konsumen. Maka dari itu, diperlukan tinjauan terhadap artikel jurnal terkait influencer marketing. Metode yang digunakan dalam kajian ini adalah Systematic Literature Review (SLR) dari artikel jurnal yang diterbitkan antara tahun 2012-2020. Studi ini mendefinisikan tiga Research Question (RQ) yang diidentifikasi dalam penelitian ini. Hasil akhir dari penelitian ini adalah industri perusahaan yang banyak diteliti yaitu industri kosmetik, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan jumlah responden hingga 100 orang dan faktor yang paling berpengaruh pada minat beli konsumen adalah kredibilitas dan kemampuan persuasif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi guna membantu para pelaku bisnis dapat memilih influencer yang dapat meningkatkan preferensi pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20222 |
Uncontrolled Keywords: | Minat beli konsumen, Pemasaran Influencer |
Subjects: | Program Studi > 51 Ilmu Administrasi Bisnis-S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 07 Dec 2023 07:44 |
Last Modified: | 07 Dec 2023 07:44 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/359 |