Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan kemampuan berhitung perkalian menggunakan metode jarimatika pada mata pelajaran matematika di kelas III SDN 28 Perum Mutiara Indah

EVA SAPUTRI (2023) Meningkatkan kemampuan berhitung perkalian menggunakan metode jarimatika pada mata pelajaran matematika di kelas III SDN 28 Perum Mutiara Indah. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada pembelajaran matematika di kelas III SDN 28 Perum Mutiara Indah, anak-anak kurang dalam perkalian dan pembagian. Karena anak tidak menyukai matematika dan anak banyak yang mengalami kesulitan dalam menghitung perkalian, membuat mereka bingung juga dalam mengerjakannya. Dan anak-anak pasif dalam pembelajaran matematika, tidak mau bertanya jika tidak mengerti apa yang disampaikan oleh guru. Hal ini berdampak pada tingkat kemampuan berhitung perkalian yang rendah dan hasil yang di daptkan juga rendah. Jadi untuk meningkatkan kemampuan berhitung perkalian peserta didik menggunakan metode jarimatika dalam meningkatkan kemampuan berhitung perkalian pada anak kelas III SDN 28 Perum Mutiara Indah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berhitung menggunakan metode jarimatika pada mata pelajaran matematika di kelas III SDN 28 Perum Mutiara Indah. Penelitian dilakukan II siklus, hasil penelitian menunjukkan bahwa pada ada peningkatan dari 62% pada siklus I menjadi 85% pada siklus II. Dengan menggunakan metode jarimatika pada pembelajaran matematika bisa meningkatkan kemampuan berhitung perkalian di kelas III SDN 28 Perum Mutiara Indah.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Model jarimatika, kemampuan berhitung
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3479

Actions (login required)

View Item
View Item