TARI APRIYANTI (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU MEDIA VIDEO. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika materi volume kubus di Kelas V SDN 5 Durian, yang bertujuan yaitu untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning berbantu media video. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, dengan subjek penelitian siswa kelas V berjumlah 29 orang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. Berdasarkan hasil perbaikan pembelajaran pada Siklus 1, persentase siswa yang mencapai KKM sebesar 58.62 %. Kenaikan persentase terjadi pada siklus 2 menjadi 82.76 %. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar volume kubus di Kelas V SDN 5 Durian dan menggunakan media video yang bervariasi dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi dan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Model Pembelajaran, Problem Based Learning, Media Video, Volume Kubus |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3478 |