DWI WULANDARI (2023) Implementasi Model pembelajaran picture to picture untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi bangun ruang siswa kelas dua C di SDN 17 Singkawang tahun 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Banyak siswa sekolah dasar yang sering kesulitan dan kurang termotivasi dalam pembelajaran matematika di karenakan siswa malas untuk berfikir mandiri dikarenakan pembelajaran yang hanya bersumber dari buku, yang menyebabkan hasil belajar siswa menjadi kurang maksimal. Penelitian ini di laksanakan pada siswa kelas II C SDN 17 Singkawang pada tahun ajaran 2022/2023. Subjek dari penelitian ini dengan jumlah siswa 28 orang, yang terdiri 14 laki-laki dan 14 orang perempuan. Penelitian ini di tujukan untuk mencari tahu bagaimana model pembelajaran picture to picture dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada materi bangun ruang. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan penelitian tindakan kelas yang di lakukan dengan dua siklus dimana setiap siklus dilakukan dalam empat tahapan. Hasil dari penelitian ini menunjukan hasil belajar siswa meningkat setelah mengimplementasikan model pembelajaran picture to picture pada tiap siklus. Berdasarkan pencapaian dalam hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran picture to picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dan juga dapat membuat siswa termotivasi dan lebih aktif di dalam pembelajaran matematika pada materi bangun ruang.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: pembelajaran matematika, hasil belajar, bangun ruang |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3465 |