Search for collections on Karya Ilmiah

Upaya Meningkatkan hasil belajar Siswa kelas V SD terhadap Pembelajaran Penjumlahan Bilangan Pecahan melalui metode diskusi.

GUBERTUS ERMUS (2023) Upaya Meningkatkan hasil belajar Siswa kelas V SD terhadap Pembelajaran Penjumlahan Bilangan Pecahan melalui metode diskusi. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abtrak Penelitian ini dilakukan bertujuan agar dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan mengunakan metode diskusi, penggunaan metode ini, dimaksudkan untuk membantu siswa lebih memahami materi penjumlahan bilangan pecahan. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Aur kelas V yang berjumlah 20 peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan penelitian tindakan kelas saat pelaksanaannya mengunakan silkus I dan silkis II setiap silkus yang digunakan mengunakan teknik pengumpulan data tes dan observasi. Dari hasil penelitian yang dilaksanakan pada silkus I dengan nilai standar rata-rata yang ditentukan sekolah 65 dengan peserta didik yang memenuhi ketuntasan sebanyak 8 peserta didik dengan persentase (34,78%) sedangkan pada silkus II peserta didik memenuhi standar ketuntasan sebanyak 19 peserta didik dengan persentase (82,60%). Dapat disumpulkan bahwa dengan mengunakan diskusi dapar meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci:Upaya meningkatkan hasil belajar siwa dengan mengunakan metode diskusi.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3458

Actions (login required)

View Item
View Item