Search for collections on Karya Ilmiah

Penerapan Metode Demonstrasi Dengan Alat Peraga Untuk Meningkatakan Hasil Belajar Konsep Fotosintesis Pada Siswa Kelas IV Negeri 10 Kubu Kabupaten Kubu Raya

SUCI CAHYATI (2023) Penerapan Metode Demonstrasi Dengan Alat Peraga Untuk Meningkatakan Hasil Belajar Konsep Fotosintesis Pada Siswa Kelas IV Negeri 10 Kubu Kabupaten Kubu Raya. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

TRAK Berdasarkan observasi anak ditemukan bahwa siswa kelas IV berjumlah 15 hanya 14% hasil belajar tentang konsep fotosintesis di atas yang tuntas, perlu diadakan perbaikan pembelajaran berikutnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar tentang fotosintesis dengan menggunakan metode demonstrasi di kelas IV SD Negeri 19 Kubu Kecamatan Kubu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan Kelas dilakukan sebanyak dua siklus. Subjek penelitian pada siswa kelas IV di SD Negeri 1O Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya. Metode pengumpulan data berupa tes jawaban singkat dan uraian. Pada siklus I peserta didik dalam menyebutkan zat-zat yang diperlukan dalam fotosintesis 51% peserta didik tidak tuntas pada siklus II peserta didik yang tuntas dalam menyebutkan zat-zat yang diperlukan dalam fotosintesis 91% dan 9% yang tidak tuntas. Saran yang dapat kami temukan adalah diharapkan pengjar untuk menggunakan metode demonstrasi dalam proses pembelajaran IPA, bagi peneliti lain metode demonstrasi dapat dikembangkan lebih lanjut selain bidang studi IPA.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci:Pembelajaran IPA, Strategi belajar,metode demonstrasi
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3451

Actions (login required)

View Item
View Item