EVI HARNIATI (2023) PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI JENIS-JENIS KEGIATAN EKONOMI DI SEKOLAH DASAR. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
EVI HARNIATI.2023; Peningkatan Pemahaman Siswa Kelas IV Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Pada Materi Jenis-Jenis Kegiatan Ekonomi Di Sekolah Dasar.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman siswa kelas IV pada salah satu Sekolah Dasar.Salah satu model pembelajaran yang digunakan adalah kooperatif tipe stad.Model pembelajaran kooperatif tipe stad pada penelitian ini bertujuan untuk peningkatan pemahaman siswa pada materi jenis-jenis kegiatan ekonomi melalui model pembelajaran Kooperatif Tipe Stad mata pelajaran IPS Kelas IV di SDN 18 Kawakan.untuk menjawab pertanyaan tersebut, peneliti melakukan penelitian ini dengan prosedur penelitian pratindakan, siklus I dan siklus II. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 18 Kawakan Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas Kalimantan Barat yang berjumlah 19 siswa, terdiri dari 8 orang siswa laki-laki dan 11 orang siswa perempuan. Pembelajaran IPS pada prasiklus adalah pembelajaran konvensional dengan persentase hasil belajar siswa sebesar 40 %.Pembelajaran IPS siklus I dan siklus II berjalan dengan lancar. Pada siklus I persentase hasil belajar siswa sebesar 42,11%. Pada siklus II persentase hasil belajar siswa sebesar 84,21%.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Jenis-jenis kegiatan ekonomi melalui model pembelajaran kooperatif tipe stad |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3443 |