ARIN SUSANTI (2023) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BILANGAN LONCAT MELALUI METODE CARD SORT SISWA KELAS I MADRASAH IBTIDAIYAH ARROSYIDIN NGANDONG TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini merupakan upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas I MI Arrosyidin Ngandong pada Mata Pelajaran Matematika dengan model pembelajaran card sort. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus setiap siklusnya merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari : perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi hasil dari penelitian yang diperoleh adalah adanya peningkatan hasil belajar siswa. Pada prasiklus siswa yang tuntas sebanyak 8 siswa atau 40% dan 12 siswa sebanyak 60% belum tuntas dengan rata-rata 55,25. Pada siswa kelas I yang tuntas sebanyak 10 siswa atau 50% dan 10 siswa atau 10% belum tuntas dengan rata-rata 70. Dan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 15 siswa atau 75% dan 5 siswa atau 25% belum tuntas dengan nilai rata-rata 89. Nilai akhir hasil belajar siswa dari prasiklus hingga siklus II memberi bukti bahwa penggunaan model pembelajaran card sort pada Mata Pelajaran Matematika materi bilangan loncat 2, 3, dan 4 kelas 1 MI Arrosyidin Ngandong mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Card sort, Matematika bilangan loncat 2. |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3432 |