Search for collections on Karya Ilmiah

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN MENGUKUR WAKTU MENGGUNAKAN METODE TWO STAY-TWO STRAY PADA SISWA KELAS 2 SD MUHAMMADIYAH INTEGRATIF DUKUNTAHUN PELAJARAN 2022/2023

DEWI CANDRA PUSPITA (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN MENGUKUR WAKTU MENGGUNAKAN METODE TWO STAY-TWO STRAY PADA SISWA KELAS 2 SD MUHAMMADIYAH INTEGRATIF DUKUNTAHUN PELAJARAN 2022/2023. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana Peningkatan hasil belajar siswa kelas II pada mata pelajaran Matematika menggunakan model two stay-two stray. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Peningkatan hasil belajar siswa kelas II pada materi mengukur waktu. Sumber data penelitian ini adalah Siswa Kelas II SD Muhammadiyah Integratif Dukun dengan jumlah peserta didik sebanyak 17 siswa. Waktu penelitian dilakukan pada semester 2 tahun pelajaran 2022/2023. Penelitian dilakukan selama 2 siklus. Data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif adalah data yang diperoleh dari hasil tes formatif pada setiap siklus. Sedangkan data kualitatif berupa hasil observasi pada tiap siklus pembelajaran. Data yang diperoleh kemudian dikonsultasikan dengan kriteria keberhasilan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa pada prasiklus hanya 7 siswa (41%) yang mendapat nilai di atas KKM. Pada siklus 1 meningkat menjadi 11 siswa (65%). Pada siklus II meningkat menjadi 15 siswa (94%). Kesimpulan dari penelitian perbaikan pembelajaran menggunaan model two stay-two stray dapat Peningkatan hasil belajar siswa kelas II pada materi mengukur waktu.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: hasil belajar, matematika, two stay-two stray
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3429

Actions (login required)

View Item
View Item