Search for collections on Karya Ilmiah

Penerapan Metode Talking Stick dalam Meningkatkan Kemampuan Bertanya Siswa di kelas IV Sekolah Dasar Negeri Srunen

DESINTA ANGGYA SARI (2023) Penerapan Metode Talking Stick dalam Meningkatkan Kemampuan Bertanya Siswa di kelas IV Sekolah Dasar Negeri Srunen. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKTujuan Penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan bertanya siswa pada saat pelajaran berlangsung, melatih dan membiasakan siswa untuk membuat pertanyaan yang baik serta untuk mengetahui/mengungkapkan seberapa jauh penguasaan materi siswa.Kemampuan bertanya adalah suatu penyampaian hal-hal yang belum diketahui oleh seseorang dalam bentuk pertanyaan. Kemampuan bertanya mempunyai peran penting dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam menghadapi masalah dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan lembar observasi yang terdiri dari pretest, daftar check list, skor penilaian, refleksi,tindakan dan evaluasi.Metode pembelajaran yang dipilih dalam penelitian ini adalah metode talking Stick dalam bahasa Inggris talking stick berarti tongkat berbicara. Metode talking stick adalah sejenis pembelajaran dengan media tongkat ,dengan menerapkan metode talking stick pada siswa kelas IV Tahun Pelajaran 2022/2023 kemampuan bertanya siswa meningkat pada kegiatan siklus II, dari 5 siswa menjadi 13 siswa,masing-masing mencapai nilai di atas KKM dan memperoleh nilai rata-rata kelas 77,3.Kata Kunci: Kemampuan bertanya, Keberanian , Metode Talking Stick

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Kemampuan bertanya, Keberanian , Metode Talking Stick
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3385

Actions (login required)

View Item
View Item