Search for collections on Karya Ilmiah

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS II

MEILANA NURUL JANAH (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS II. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkan hasil observasi pada siswa SD N Tunggoro di kelas II masih terdapat siswa yang kemampuan membacanya masih kurang. Terbukti dengan kemampuan membaca siswa yang masih rendah dalam satu kelas terdapat 13 siswa, setengah dari 13 siswa telah fasih membaca sedangkan sisanya masih ada yang belum lancar membaca yang benar bahkan masih ada yang belum mengenal huruf dengan sempurna. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan media pembelajaran yang baru dan menarik serta dapat menarik minat siswa dalam membaca salah satunya adalah pembelajaran berbasis macromedia flash. Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan media Macromedia flash yang interaktif agar siswa dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Metode yang dilakukan adalah Reseach and Development tahapan dalam dalam penelitian ini diawali dengan potensi dan masalah, pengumpulan data, mendesain produk, validasi desain, merevisi desain dan menguji pemakaian. Hasil penelitian menunjukan bahwa media yang dikembangkan memenuhi syarat dan layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil uji pemakain yaitu : hasil penilaian aspek pembelajaran 70 % dengan kategori baik dan hasil penilaian aspek materi memperoleh 80 % dengan kategori sangat layak hasil penilaian media memperoleh skor rata-rata 80 % dengan kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: pengembangan, media pembelajaran macromedia flash, membaca.
Subjects: Program Studi > 110 PGSD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3372

Actions (login required)

View Item
View Item