ISHARIYATI (2023) Pengaruh Media Game Edukasi Berbasis Android Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Jam Kelas II SDN 3 Crewek. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Matematika adalah mata pelajaran yang dipelajari mulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Guru diharapkan mampu memberikan pelajaran matematika yang menyenangkan dan menarik perhatian siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media game edukasi berbasis android terhadap peningkatan hasil belajar matematika materi membaca jam di kelas II SD Negeri 3 Crewek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Subjek penelitian sebanyak 12 siswa. Teknik pengumpulan data berupa tes dan dokumentasi. Dari penelitian didapatkan hasil ketuntasan klasikal pada pra siklus 33,3%. Selanjutnya dilakukan perbaikan pada siklus I didapatkan ketuntasan klasikal sebesar 75%, dan pada siklus II mengalami kenaikan menjadi 91,3%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penggunaan media game edukasi berbasis android berpengaruh besar dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas II materi membaca jam.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Matematika, game edukasi, android |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3357 |