Search for collections on Karya Ilmiah

Meningkatkan Kemampuan Bahasa Mengenal Huruf Menjadi Kata Melalui Media Papan Flanel TK A Iman Istiqomah

YOSI YUNIARTI (2023) Meningkatkan Kemampuan Bahasa Mengenal Huruf Menjadi Kata Melalui Media Papan Flanel TK A Iman Istiqomah. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKDi taman kanak-kanak , anak-anak masih asyik sendiri dalam bermain,kurang konsentrasi dan suasana kelas gaduh sehingga anak tidak memperhatikan guru. Hal ini terlihat pada anak kelompok A TK Iman Istiqomah ketika guru mengenalkan huruf menjadi kata dengan huruf abjad,suku kata,dua kata dan membuat kalimat sederhana. Hasil belajar yang diperoleh belum sesuai dengan tujuan yang dicapai atau yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa mengenal huruf menjadi kata menggunakan media papan flanel,hal ini terlihat pada anak kelompok A TK Iman Istiqomah ketika guru mengajarkan mengenal huruf menjadi kata dengan pias-pias huruf,suku kata,satu kata,dua kata dan membuat kalimat sederhana dengan tema Binatang .hasil belajar yang diperoleh belum sesuai dengan tujuan yang akan dicapai.Subjek penelitian dilaksanakan di kelompok ATK Iman Istiqomah dengan menggunakan 2 Siklus pada Siklus 1 dilaksanakan pada tanggal 27-28 April- 2-4 Mei 2023dengan alokasi waktu 07.30 -10.00 dan pada Siklus 2 dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 Mei 2023dengan alokasi waktu 07.30- 10.00. Dari 15 anak yang mendapatkan nilai tuntas (●) adalah 3 anak, rata-rata kelas yang perlu bimbingan ( √ ) 7 anak, dan yang belum tuntas ( ○ ) 5 anak. Dengan demikian hampir 80% anak belum tuntas.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: Huruf,Kata, Papan Flanel
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3320

Actions (login required)

View Item
View Item