APRILIA TRI WULANDARI (2023) Meningkatkan kemampuan menulis abjad pada kelompok A melalui media gambar di TK Pertiwi Bumiaji 1 gondang. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Taman kanak-kanak (TK) merupakan salah satu lembaga pendidikan di bawah payung jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pendidikan TK diselenggarakan untuk mengembangkan pribadi, pengetahuan, dan keterampilan yang dilandasi pendidikan dasar, mengembangkan diri secara utuh sesuai dengan asas pendidikan sedini mungkin dan seumur hidup, karena PAUD merupakan fondasi awal dalam meningkatkan kemampuan anak untuk menyelesaikan pendidikan yang lebih tinggi, menurunkan angka mengulang kelas dan angka putus sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media gambar terhadap kemampuan menulis huruf abjad siswa TK. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media gambar berperan efektif terhadap kemampuan menulis huruf abjad siswa TK Pertiwi Bumiaji 1. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan hasil pada setiap pertemuan, peningkatan yang terjadi pada 35% dan meningkat kembali sebesar 45 % dan pada pertemuan akhir meningkat kembali sebesar 90%. Peningkatan ini menjadi indikator tercapainya hasil pembelajaran dan keberhasilan penelitian.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Media gambar, meningkatkan kemampuan menulis,huruf abjad |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3311 |