RITANINGSIH (2023) Peningkatan Keterampilan Menulis untuk Kelas Rendah dengan Menggunakan Media Digital Video Edukatif. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakVideo edukatif telah menjadi alat penting dalam proses pembelajaran keterampilan menulis pada siswa sekolah dasar. Studi ini mengeksplorasi berbagai manfaat penggunaan media digital video edukatif dalam pembelajaran menulis, termasuk membantu siswa untuk memvisualisasikankonsep, peningkatan motivasi, pemahaman yang lebih dalam, akses fleksibel, dan aspek interaktif dan kolaboratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video edukatif dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis pada siswa sekolah dasar, memberikan mereka pemahaman yang lebih baik tentang konsep penulisan, dan memotivasi mereka untuk terus belajar dan berlatih menulis. Selain itu, media digital video edukatif juga memberikan akses belajar yang fleksibel dan memungkinkan siswa untuk belajar sesuai dengan kecepatan mereka sendiri.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Video Edukatif, Pembelajaran Menulis, Sekolah Dasar, Visualisasi Konsep, Motivasi Belajar, Akses Fleksibel, Pembelajaran Interaktif |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3307 |