Search for collections on Karya Ilmiah

Pengaruh Perilaku Konsumen yang Tak Terencana (Impulse Buying) Setelah Melihat Promosi Produk di Indomaret

SYIFA FAUZIAH (2022) Pengaruh Perilaku Konsumen yang Tak Terencana (Impulse Buying) Setelah Melihat Promosi Produk di Indomaret. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Era globalisasi pada saat ini menjanjikan peluang besar dan tantangan bisnis yang lebih besar baik bagi ritel kecil maupun ritel besar, salah satu penyebab hal ini terjadi adalah karena telah berkembangnya ritel di Indonesia. Sebagai contoh yang sering kita temui di sekitar adalah Indomaret, Alfamart, Hypermart, 212 Mart, dan masih banyak lagi. Dan salah satu penyebab peningkatan jumlah ritel tersebut karena sadarnya para pebisnis akan tingginya potensi bisnis ritel di Indonesia saat ini dan terlebih lagi dengan masuknya perusahaan asing yang menanamkan modalnya di Indonesia, maka persaingan bisnis juga mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan kondisi persaingan dagang yang semakin ketat tersebutlah maka setiap bisnis ritel perlu meningkatkan kemampuan yang ada dalam perusahaannya masing-masnig dengan berbagai cara, agar dapat memunculkan perbedaan atau keunikan yang dimiliki perusahaan dengan para pesaing nya untuk dapat menarik minat beli dari para konsumen. Price discount dapat memicu konsumen untuk membeli dalam jumlah yang lebih banyak di Indomaret Bonus pack harus dibarengi dengan penyediaan barang secara ekstra, agar Indomaret mampu menyediakan yang memiliki kualitas sama dengan produk utama saat menetapkan bonus produk. Impulse buying akan terjadi jika Indomaret dapat membuat konsumen memiliki perasaan senang dan puas sehingga terdorong untuk melakukan pembelian Selain itu meningkatkan daya beli konsumen juga dapat dilakukan dengan cara memberikan fasilitas dan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi konsumen saat berbelanja di dalam toko, karena pada dasarnya konsumen yang merasa senang dan puas akan melakukan pembelian kembali di waktu mendatang yang akan meningkatkan pembelian bahkan dapat menjadi akibat terjadinya impulse buying. Hasil penelitian ini mendukung penelitian Waani dan Tumbuan (2015) yang mengatakan bahwa price discount secara parsial tidak berpengaruh terhadap impulse buying sebab nilai yang didapat dari hasil SPSS sangat kecil. price discount dan insentif pack berpengaruh signifikan terhadap impulse buying dan yang akan terjadi,

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20222
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Impulse Buying, Price Discount, Bonus Pack
Subjects: Program Studi > 54 Manajemen-S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:43
Last Modified: 07 Dec 2023 07:43
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/33

Actions (login required)

View Item
View Item