ANING WIDAYANTI (2023) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG MELALUI MEDIA TIGA DIMENSI PADA SISWA KELAS V SD N 4 DIMORO. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
AbstrakHasil belajar materi bangun ruang siswa kelas V SD N 4 Dimoro masih rendah. Salah satu faktor penyebabnya adalah belum optimalnya penggunaan media pembelajaran untuk membantu siswa memahami konsep-konsep pada materi bangun ruang. Hal tersebut yang melatar belakangi peneliti untuk melakukan penelitian dengan tujuan meningkatkan hasil belajar serta memperbaiki proses pembelajaran bangun ruang melalui media tiga dimensi pada siswa kelas V SD N 4 Dimoro.Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas dengan model siklus berulang dan berkelanjutan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD N 4 Dimoro yang berjumlah 11 siswa terdiri dari 5 laki-laki dan 6 perempuan. Objek dalam penelitian ini adalah hasil belajar materi bangun ruang. Instrumen yang digunakan berupa soal tes, lembar observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada peningkatan hasil belajar materi bangun ruang siswa kelas V melalui media tiga dimensi berupa model-model bangun ruang. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan nilai siswa materi bangun ruang sebelum dan sesudah diberi tindakan.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Hasil Belajar, Bangun Ruang, Media Tiga Dimensi |
Subjects: | Program Studi > 110 PGSD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3298 |