USWATUN KHASANAH (2023) Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan KOLDAKER (Kolase Daun Kering)Pada Kelompok B TK SETIA BUDI Protomulyo Kaliwungu Selatan Kendal. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Setiap anak mempunyai keunikan tersendiri baik itu dari sego kelemahan ataupun kelebihan.Dan mereka para anak usia dini mempunyai potensi mengalami sebuah permasalahan yaitu kesulitan menggerakkan jari-jarinya untuk melakukan kegiatan motorik halus seperti melipat, menyusun dan menempelkan benda-benda kecil,memotong,mencubit,melukis dan sebagainya.latar belakang penelitian ini adalah kurang optimalnya perkembangan motorik halus anak yang di di sebabkan karena kurang melatih kemampuan motorik halus anak.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan pengumpulan data berupa perencanaan,pelaksanaan observasi dan refleksi.Subyek penelitian sebanyak 20 anak kelompok B di TK Setia Budi Protomulyo Kaliwubgu Selatan Kendal Tahun Pelajaran 2022/2023.Dari hasil akhir penelitian ini terdiri dari dua siklus,masing-masing siklus terdiri dari 5 pertemuan.Indikator keberhasilan apabila mencapai 75% anak mengalami ketuntasan belajar.Pada siklus 1 di peroleh hasil peningkatan kemampuan anak 45% Kemudian pada siklus 11 rata-rata kemampuan motorik halus anak mencapai 75% pada kategori berkembang sangat baik(BSB) Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa kemampuan motorik halus anak dapat di tingkatkan melalui Kegiatan Kolase Dengan Media Daun Kering Pada Kelompok B TK Setia Budi Protomulyo Kaliwungu Selatan Tahun Pelajaran 2022/2023
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Daun Kering,Kemampuan Motorik Halus,Kolase |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3239 |