Search for collections on Karya Ilmiah

Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Usia Dini Menggunakan media Loose Part di TK Islam Pangeran Diponegoro

LAILI RAHMAWATI (2023) Peningkatan Kemampuan Bercerita Anak Usia Dini Menggunakan media Loose Part di TK Islam Pangeran Diponegoro. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mendengarkan (menyimak), berbicara, membaca dan menulis merupakah perkembangan bahasa yang penting yang terjadi pada Anak usia dini. Berkomunikasi merupakan kegiatan yang bisa dilakukan oleh anak usia dini untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang bahasa dengan cara menyimak melalui kegiatan bercerita, bercakap-cakap, Tanya jawab dan peran micro.Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh seorang pendidik untuk menstimulus dan membuat suasa kelas saat pembelajaran berlangsung menjadi menarik dan beragam agar supaya kemampuan berbahasa anak bisa berkembang dengan baik adalah dengan menggunakan media. Media yang dimaksud disini adalah media loose part. Loose part merupakan bahan lepasan yang mudah kita temukan karena ada di sekitar lingkungan, baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan sekolah. Tujuan menggunakan media loose part adalah untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak usia dini di TK Islam Pangeran Diponegoro. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Dan analisis yang di gunakan adalah menggunakan ketuntasan belajar dimana pendidik menggunakan analisis ini untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak usia dini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa denggan penggunaan media loose part bisa meningkatkan kemampuan bercerita anak usia dini di TK Islam Pangeran Diponegoro.

Item Type: Thesis (Karya Ilmiah)
Additional Information: 20231
Uncontrolled Keywords: kemampuan Bercerita-Anak Usia Dini_Loose Part
Subjects: Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1
Divisions: Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
Depositing User: Karil Repository
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:11
Last Modified: 11 Dec 2023 09:11
URI: http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3227

Actions (login required)

View Item
View Item