NUR KHOTIMAH (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-5 DENGAN BERMAIN PUZZLE TELUR PECAH. Karya Ilmiah thesis, Universitas Terbuka.
Full text not available from this repository.Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah rendahnya kemampuan kognitif anak dalam Mengenal Lambang Bilangan 1-5 di KBIT Permata Bunda Demak Tahun Pelajaran 2022 /2023. Alternatif pembelajaran ini adalah perbaikan pembelajaran melalui kegiatan bermain puzzle telur pecah. penelitian ini dilakukan bersiklus, setiap siklus terbagi menjadi 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, tindakan, dan refleksi. Pendekatan kualitatif, dengan objek penelitian siswa kelompok marwa KBIT Permata Bunda Demak yang yang berjumlah 18 siswa terdiri dari 11 anak perempuan dan 7 anak laki-laki. Data dikumpulkan melalui lembar observasi guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas anak selama penelitian mengalami peningkatan yang cukup berarti. Pada kegiatan pra siklus diperoleh ketuntasan 27%. pada siklus 1 mengalami peningkatan yang cukup pesat menjadi 37 % siswa yang mengalami ketuntasan. Dari hasil siklus 1 ke siklus 2 meningkat lagi menjadi 83%. Berdasarkan hasil tersebut maka bahwa kegiatan bermain puzzle telur pecah dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak mengenal lambang bilangan 1-5.
Item Type: | Thesis (Karya Ilmiah) |
---|---|
Additional Information: | 20231 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Kognitif, bilangan, puzzle telur pecah |
Subjects: | Program Studi > 120 Pendidikan Guru PAUD - S1 |
Divisions: | Fakultas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) |
Depositing User: | Karil Repository |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 09:11 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 09:11 |
URI: | http://student-repository.ut.ac.id/id/eprint/3226 |